Acara GEM (Green Earth Movement) yang diadakan HMJ Biologi UIN Walisongo Berjalan dengan sukses




Semarang-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi mengadakan kegiatan Green Earth Movement (GEM) pada (9/6) guna memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni. Acara GEM diadakan di Wisata Alam dan Basecamp Ungaran Via Perantunan, Kabupaten Semarang.


GEM merupakan kegiatan dari HMJ Biologi yang berkolaborasi dengan Kelompok Studi Botani. Kegiatan GEM dilakukan dengan menanam pohon di desa wisata yang berlokasi di Ungaran dengan tujuan untuk memperingati hari lingkungan hidup seduania. Tanam pohon tersebut dilakukan dengan harapan pohon yang ditanam dapat tumbuh subur dan memberikan manfaat kedepannya. 


"Motivasi diadakannya GEM adalah meningkatkan kesadaran akan pentingnya kelestarian lingkungan.", ucap Fadli selaku ketua panitia acara GEM. Diharapkan GEM dapat berjalan dengan baik dan tahun kedepannya bisa diadakan lagi.


Selain tanam pohon, dalam kegiatan GEM ini dilakukan juga pembersihan jalur pendakian pertama pada desa wisata tersebut. Pembersihan sampah dilakukan di sepanjang jalur pendakian sampai di pos pertama.

Penulis: Hasna dan Salwa

Follow our another social media 
Instagram: hmjbiologi.uinws
YouTube: HMJ Biologi UIN Walisongo 
TikTok: hmjbiologi.uinws
Spotify: HMJ Biologi UIN Walisongo 
Web: https://hmjbiologiwalisongo.wordpress.com 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Getion Internal HMJ Biologi dan Gizi

HMJ Biologi Menebar Kebaikan Dengan Berbagi Takjil

Adakan Raker HMJ Biologi 2024 Gaungkan Tema Solidaritas