Aksi Nyata HMJ Biologi Galakan Tanam Pohon dan Pasang Petunjuk Jalan

Kendal - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi mengadakan kegiatan Biologi Goes To Village (BIGOTOVI) dengan agenda menanam pohon (26/05) di Desa Sumberahayu, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

HMJ Biologi lakukan tanam pohon

Kegiatan Bigotovi hari kedua diawali dengan menanam pohon dan pasang petunjuk jalan pada setiap gang di desa Sumberahayu. Menanam pohon merupakan kegiatan menghijaukan lahan dan menjaga bumi agar tetap hijau sehingga ketersediaan oksigen melimpah. Banyak manfaat yang didapatkan ketika kita menanam pohon, yaitu menciptakan kesejukan di lingkungan sekitar serta dapat membuat udara menjadi segar. Selain itu, menanam pohon juga bisa mengurangi dampak pemanasan global, dapat mencegah banjir serta erosi, dan mengurangi zat pencemaran udara. 

HMJ Biologi pasang petunjuk jalan

HMJ Biologi melakukan penanaman pohon di Desa Sumberahayu dengan total 10 bibit pohon. Jenis pohon yang ditanam adalah Tabebuya, tanjung, dan gayam. Penanaman pohon ini merupakan salah satu kegiatan penting dari serangkaian kegiatan BIGOTOVI. Selain menanam pohon, dilakukan juga pemasangan petunjuk jalan pada tempat yang perlu dipasang. Dua kegiatan ini merupakan kegiatan terakhir sekaligus penutup pada acara BIGOTOVI HMJ UIN Walisongo Semarang di Desa Sumberahayu Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

Penulis: Hasna dan Salwa

Follow our another social media 
Instagram: hmjbiologi.uinws
YouTube: HMJ Biologi UIN Walisongo 
TikTok: hmjbiologi.uinws
Spotify: HMJ Biologi UIN Walisongo 
Web: https://hmjbiologiwalisongo.wordpress.com 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Getion Internal HMJ Biologi dan Gizi

HMJ Biologi Menebar Kebaikan Dengan Berbagi Takjil

Adakan Raker HMJ Biologi 2024 Gaungkan Tema Solidaritas