HMJ Biologi Tingkatkan Jiwa Sosial melalui Kegiatan BIGOTOVI

Kendal - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi mengadakan kegiatan Biologi Goes To Village (BIGOTOVI) pada Jum'at-Minggu (24-26/05) di Desa Sumberahayu, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. Acara ini diikuti oleh 50 peserta dengan mengusung tema "Bersama Biologi, Mewujud Masyarakat Sehat dan Lestari".

(foto Ketua HMJ Biologi dan Kepala Desa Sumberahayu)

BIGOTOVI merupakan kegiatan mengedukasi masyarakat desa yang berkaitan dengan lingkungan dan pendidikan. Pembukaan acara oleh MC, dilanjutkan sambutan ketua pelaksana, ketua HMJ, dan sambutan kepala desa oleh Bapak Bahtiar Effendi. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Ikatan Himpunan Mahasiswa Biologi (IKAHIMBI), pembacaan ayat suci Al-Quran, lalu ditutup dengan doa.

Seluruh anggota HMJ Biologi yang hadir turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Mahasiswa menjadi agen perubahan untuk diberi amanah agar bisa membangun dan memberikan arahan sehingga dapat memberikan perubahan langsung kepada masyarakat. Harapannya setelah acara baik mahasiswa maupun masyarakat bisa lebih sadar akan pentingnya menjaga dan melestarikan alam." Ucap Ahmad Firdaus selaku ketua HMJ Biologi.

Sejalan dengan itu, Bapak Bahtiar Effendi dalam sambutannya menyampaikan, "Saya berterima kasih dan bangga kepada mahasiswa karena telah bekerja sama dan ikut tergabung ke masyarakat langsung untuk membangun kemajuan desa".

Acara BIGOTOVI dibuka oleh Bapak Bahtiar Effendi selaku Kepala Desa Sumberahayu. Setelah dibuka, kegiatan hari pertama diawali dengan mengajar siswa-siswi SDN 2 Sumberahayu, dilanjutkan masak dan makan bersama, lalu pada sore hari mengajar di TPQ. Kegiatan hari ini ditutup dengan nonton bareng film "Hafalan Shalat Delisa".

Pada hari kedua diadakan senam sehat, lalu penanaman pohon dan pemberian papan nama lokasi bersama dengan masyarakat di beberapa tempat. Acara ditutup dengan bersih-bersih tempat dan foto bersama.

Penulis: Adinda

Follow our another social media 
Instagram: hmjbiologi.uinws
YouTube: HMJ Biologi UIN Walisongo 
TikTok: hmjbiologi.uinws
Spotify: HMJ Biologi UIN Walisongo 
Web: https://hmjbiologiwalisongo.wordpress.com 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Getion Internal HMJ Biologi dan Gizi

HMJ Biologi Menebar Kebaikan Dengan Berbagi Takjil

Adakan Raker HMJ Biologi 2024 Gaungkan Tema Solidaritas