Hari Palang Merah Se-dunia

Semarang- Gerakan Palang Merah merupakan kumpulan dari organisasi kemanusiaan terbesar di dunia. Hari Palang Merah se dunia jatuh pada Rabu (8/5). Hari peringatan ini diadakan dengan tujuan untuk merayakan semangat kemanusiaan yang telah membuat sebuah perubahan ke arah yang lebih baik. Tema Hari Palang Merah Sedunia 2024 adalah "I give with joy, and the joy I give is a reward." Tema ini diusung dengan tujuan untuk menyebarkan suasana positif dalam masyarakat dan mendorong kita untuk memberi dan menerima kebahagiaan kepada sesama. Gerakan ini terdiri dari tiga komponen yaitu: 1. Komite Internasional Palang Merah (International Committee of the Red Cross, ICRC) merupakan organisasi independen dan netral yang menjamin perlindungan dan bantuan kemanusiaan bagi korban perang dan kekerasan bersenjata.
2. Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies, IFRC merupakan jaringan kemanusiaan terbesar di dunia. IFRC mendukung aksi lokal Palang Merah dan Bulan Sabit Merah di lebih dari 191 negara, mengumpulkan lebih dari 16 juta sukarelawan demi kebaikan umat manusia.
3. Perhimpunan Palang Merah, dan Bulan Sabit Merah Nasional dari 186 negara 8 Mei 2024. merupakan jaringan kemanusiaan global yang terdiri dari 80 juta orang yang membantu mereka yang menghadapi bencana, konflik, serta masalah kesehatan dan sosial.

Penulis: Hasna dan Salwa

Follow our another social media 
Instagram: hmjbiologi.uinws
YouTube: HMJ Biologi UIN Walisongo 
TikTok: hmjbiologi.uinws
Spotify: HMJ Biologi UIN Walisongo 
Web: https://hmjbiologiwalisongo.wordpress.com 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Getion Internal HMJ Biologi dan Gizi

HMJ Biologi Menebar Kebaikan Dengan Berbagi Takjil

Adakan Raker HMJ Biologi 2024 Gaungkan Tema Solidaritas