PENGABDIAN MAHASISWA BIOLOGI MELALUI KEGIATAN MENGAJAR

 

Kendal - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi mengadakan kegiatan Biologi Goes To Village (BIGOTOVI) dengan agenda mengajar di Sekolah Dasar (SD) dan Taman Pendidikan AL-Qur’an (TPQ) (25/05) Desa Sumberahayu, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

(Foto bersama anak-anak SD Negeri 2 Sumberahayu)

Bigotovi hari pertama diawali dengan kegiatan Mengajar di SD Negeri 2 Sumberahayu. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap anak-anak SD Negeri 2 Sumberahayu mulai dari kelas 1 sampai kelas 3. Edukasi yang diberikan yaitu tentang pemilahan antara sampah organik dan anorganik. Mereka diberikan pengajaran mengenai pentingnya membuang sampah pada tempatnya, membedakan antara sampah organik dan anorganik, serta cara membuang sampah yang baik dan benar. Kegiatan mengajar berlangsung dengan menyenangkan dan Anak-anak belajar dengan gembira.

(Foto anak-anak di TPQ Sumberahayu)

Kemudian dilanjutkan dengan acara mengajar di Taman Pendidikan AL-Qur’an (TPQ) Desa Sumberahayu. Anggota HMJ ynag berpartisipasi dalam kegiatan ini mengajari anak-anak mengaji dan belajar ilmu keislaman. Mereka juga diajari mengenai hukum bacaan nun sukun dan tanwin dalam sebuah nyanyian. Anak-anak turut bergembira dan acara berlangsung dengan menyenangkan dari awal sampai akhir.

Penulis: Hasna dan Salwa

Follow our another social media 
Instagram: hmjbiologi.uinws
YouTube: HMJ Biologi UIN Walisongo 
TikTok: hmjbiologi.uinws
Spotify: HMJ Biologi UIN Walisongo 
Web: https://hmjbiologiwalisongo.wordpress.com 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Getion Internal HMJ Biologi dan Gizi

HMJ Biologi Menebar Kebaikan Dengan Berbagi Takjil

Adakan Raker HMJ Biologi 2024 Gaungkan Tema Solidaritas