HMJ Biologi 2024 Adakan Biora Dengan Kegiatan Buka Bersama

Semarang – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi UIN Walisongo Semarang Tahun 2024 mengadakan kegiatan Biologi Ramadhan dengan acara buka bersama dan serangkaian kegiatan lainnya. Biologi Ramadhan atau yang biasa kita sebut dengan Biora ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Sosial dan Lingkungan. Kegiatan ini diikuti oleh pengurus HMJ Biologi 2024, tamu undangan yang berasal dari Kelompok Studi (KS), serta beberapa perwakilan kelas dari program studi biologi dan pendidikan biologi di semua angkatan. Biora dilaksanakan pada hari Minggu (24/3/2024) yang bertempat di Masjid Kampus 2 UIN Walisongo Semarang. Acara buka bersama ini berlangsung sangat seru dan hangat. Acara pertama dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh ketua pelaksana dan ketua HMJ 2024. 

Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh perwakilan dari panitia acara. Setelah itu, dilanjutkan dengan sholat ashar dan kegiatan khataman. Acara ini jadi semakin seru karena ada materi yang disampaikan oleh bapak Khusni Mubarok, M.Ag. Beliau adalah dosen dari Fakultas Humaniora. Materi yang disampaikan oleh beliau yaitu mengenai pentingnya puasa di bulan Ramadhan. Kemudian, dilanjutkan dengan penutupan dan persiapan buka bersama yang dipersiapkan oleh seksi konsumsi kita nih. Setelah persiapan selesai, semuanya duduk melingkar sembari menunggu adzan maghrib berkumandang. Kami pun akhirnya berbuka puasa bersama. Setelah selesai berbuka puasa, kami langsung melaksanakan sholat maghrib dan acara pun selesai. Panitia acara melakukan bersih-bersih masjid hingga bersih dan yang terpenting jangan sampai meninggalkan sampah.

Poin penting yang bisa kita pelajari pada acara Biologi Ramadhan kali ini adalah kita dapat merasakan kebersamaan melalui acara buka bersama dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memperbanyak bacaan ayat suci Al-Quran. Sebagai umat muslim kita dituntut untuk berbuat banyak kebaikan terlebih di bulan Ramadhan ini pahala telah dilipatgandakan. Berbuat baiklah kalian, tetapi hanya untuk mencari dan mendapatkan Ridha Allah SWT semata.

Penulis: Salwa dan Hasna

Follow our another social media 
Instagram: hmjbiologi.uinws
YouTube: HMJ Biologi UIN Walisongo 
TikTok: hmjbiologi.uinws
Spotify: HMJ Biologi UIN Walisongo 
Web: https://hmjbiologiwalisongo.wordpress.com 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Getion Internal HMJ Biologi dan Gizi

HMJ Biologi Menebar Kebaikan Dengan Berbagi Takjil

Adakan Raker HMJ Biologi 2024 Gaungkan Tema Solidaritas